Selamat Datang Di Sisi Lain. Copas Dizinkan Jika Tidak Keberatan Mohon Sertakan Linkback. Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda Sebelum Pergi. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Thxz Too Blogspot.

Senin, 06 Desember 2010

Pemberitahuan : Galungan & Kuningan

Om Swastyastu.
Salam Damai Untuk Kita Semua !!
Tidak Terasa Sudah Sebulan Saya Selaku Admin Sisi Lain Telah Berbagi Ilmu Dengan Anda.

Tidak Terasa Pula, Hari Kebesaran Umat Hindu Sudah Di Depan Mata, Berhubungan Dengan Tanggal 8 & 18 Desember 2010 Merupakan Hari Besar Umat Hindu (termasuk saya) yaitu Galungan & Kuningan, Sisi Lain Kemungkinan Bakal Break, Vakum Selama 3-4 Hari Ke Depan.



Hari Raya Galungan Merupakan Hari Dimana Umat Hindu Merayakan Kemenangan Dharma Melawan Adharma. Dirayakan Dengan Melakukan Bakti Kehadapan Tuhan Yang Maha Esa Untuk Berterima Kasih Atas Segala Rahmat-Nya. Hari Raya Galungan Sudah Dimulai Dari Hari Sabtu Kemaren, Dimana Kemaren Merupakan “ Sugiang Jawa”, Hari Minggu “Sugiang Bali”, Dan Sekarang Hari Senin “Penyajaan” Dimana Umat Hindu Khususnya di Bali Akan Membuat “Penjor”, Penjor Adalah Tiang Bambu Yang Dirias Sedemikian Rupa, Yang Terdiri Dari Anyaman Janur, Penjor Melambangkan Gunung Dalam Umat Hindu Yang Berarti Dharma Selalu Di Atas Adharma. Selasa Besok Meupakan “Penampahan Galungan” Dimana Umat Hindu Melaksanakan Bukan Semacam Ritual Tapi Lebih Condong Ke Tradisi Untuk “Mebat” ( Bahasa Bali ) Yaitu Membuat Suatu Makanan Yang Berasal Dari Daging Hewan Di Campur Dengan Darah Hewan Tersebut Untuk Dipadukan Dengan Sayur. Hewan Tersebut Biasanya Adalah “Babi”. Dan Puncak Dari Semua Itu Adalah Hari Galungan Yang Jatuh Pada Rabu, 8 Desember 2010. Seperti Yang Saya Katakan Di Atas Pada Hari Galungan Umat Hindu Akan Melaksanakan Sujud Bakti Dengan Menghaturkan Sessajen Kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Untuk Hari Raya Kuningan Akan Saya Update Setelah Mendekati Hari Tersebut

Begitulah Sedikit Tentang Hari Raya Galungan & Kuningan, Dan Saya Mohon Maaf Jika Saya Tidak Bisa Update Selama 3-4 Hari Kedepan.

Saya Selaku Admin Sisi Lain Mengucpakan Selamat Hari Raya Galungan & Kuningan Bagi Umat Hindu Yang Menjalankanya. Semoga Di Hari Kemenangan Dharma Melawan Adharma Ini Kita Senantiasa Diberkati Oleh Sang Hyang Widhi Wasa.
Salam.
Om Shanti, Shanti, Shanti Om


Sisi Lain



Baca Juga Di Sisi Lain

Komentar :

Ada 0 Komentar ke “Pemberitahuan : Galungan & Kuningan”

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak Tanpa Spam Untuk Kemajuan Bersama !!
Saya Selaku Admin Sangat Merasa Bersyukur Apabila Anda Menyempatkan Berkomentar.
Tata Cara Berkomentar

1. susun kata-kata anda, usahakan kata yang bijak, kritik maupun saran yang bijak tentunya.
2. tentukan sebagai apa anda berkomentar. terdapat pilihan pada bagian bawah. jika anda tidak mempunyai ID, anda bsa berkomentar sebagai anonim.
3. setelah vertivikasi komentar muncul tarik kebawah kotak putih komentar atau menu scrolnya.
4. submit dan komentar anda akan muncul.

 

Peringatan Dini !!

Protected by Copyscape Online Infringement Detector

Bookmark

Share |

Format Akses Sisi Lain Lewat Handphone

Mobile Edition
By Blogger Touch

Yahoo Massanger

Get snow effect

Followers