Selamat Datang Di Sisi Lain. Copas Dizinkan Jika Tidak Keberatan Mohon Sertakan Linkback. Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda Sebelum Pergi. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Thxz Too Blogspot.

Sabtu, 04 Desember 2010

Hilangnya Awak Kapal Carroll A. Deering

Mungkin yang paling terkenal kapal hantu dari pesisir Timur adalah Carroll A. Deering, sebuah sekunar yang kandas di dekat Tanjung Hatteras, North Carolina pada tahun 1921.
The Carroll A. Deering dibangun di Bath, Maine, pada tahun 1919 oleh Perusahaan GG Deering untuk penggunaan komersial.. Kapal ini dirancang untuk membawa kargo dan telah bekerja selama satu tahun ketika mulai perjalanan akhir yang misterius. Kapal tersebut dijadwalkan akan pergi ke Rio de Janeiro, Brazil....


Pelayaran Misterius Deering

Pada tanggal 19 Agustus 1920, Deering siap untuk berlayar dari Norfolk, Virginia ke Rio De Janeiro dengan kargo batubara. Kapal itu dikapteni oleh William H. Merritt.beserta putranya Merritt's,dan Sewall, adalah istri pertamanya. Dia memiliki awak sepuluh orang terdiri atas orang-orang dari Skandinavia (sekarang pecah menjadi Norwegia dan Swedia).Pada 22 Agustus 1920 Derring singgah di Newport News Pada bulan Agustus akhir, Kapten Merritt jatuh sakit dan Kapten Merrit melepas jabatannya sebagai kapten di Pelabuhan Lewes, Delaware. “Perusahaan Deering” buru-buru merekrut Kapten WB Wormell, seorang kapten, veteran pensiunan 66 tahun, untuk menggantikannya. Charles B. McLellan dipekerjakan pada sebagai wakil kapten kapal.





Kapal berlayar lagi ke Rio De Janeiro pada tanggal 8 September 1920, dan tiba di sana, memberikan kargo tanpa terjadi apa-apa. Wormell pergi meninggalkan kru dan bertemu dengan Kapten Goodwin, seorang teman lama yang juga merupakan kapten kapal kargo. Deering meninggalkan Rio pada tanggal 2 Desember 1920, dan berhenti untuk persediaan di Barbados..
Sampai di kota McLellan mabuk dan berbicara dengan Kapten Norton (kapten pertamanya) dengan mangatakan bahwa anak buah dari kapten Wormell tidak displin dan selalu mengganggu, kapten Wormell yang juga sedang berada disana mendengar ucapan McLellan “ Aku akan mendapatkan kapten sebelum sampai di Norfolk”. McLellan ditangkap, namun pada tanggal 9 Januari Wormell memaafkannya, ditebus dia keluar dari penjara, dan kembali melanjutkan perjalanan mengikuti Jalur Hampton.

Kapal itu selanjutnya terlihat oleh kapal suar Cape Lookout di North Carolina pada tanggal 28 Januari, 1921. Penjaga kapal suar itu, Kapten Jacobson, melaporkan bahwa seorang pria kurus dengan rambut kemerahan dan aksen asing mengatakan kepadanya kapal telah kehilangan jangkar nya. Jacobson mencatat ini, tapi sambungan radio itu segera ditutup, jadi dia tidak dapat melaporkannya. Dia menyadari bahwa awak tampaknya "berkeliaran" di dek depan kapal, suatu daerah di mana mereka biasanya tidak diperbolehkan.


Kandasnya Kapal





Pada tanggal 31 Januari 1921, Deering terlihat kandas di Diamond Shoals, sebuah daerah di lepas pantai Cape Hatteras, North Carolina, yang telah lama terkenal karena reputasinya sebagai tempat umum dari kapal karam. Kapal penyelamat tidak dapat mendekati kapal karena cuaca buruk. Kapal itu tidak diurus sampai tanggal 4 Februari 1921 , dan itu menjadi jelas bahwa kapal telah benar-benar ditinggalkan. perlengkapan kapal dan peralatan navigasi telah hilang, seperti juga barang pribadi dan dua buah kapal sekoci. Di dapur kapal terlihat bahwa makanan tertentu sedang dipersiapkan untuk makan hari berikutnya pada saat ditinggalkan itu. Coast Guard bermaksud berusaha untuk menyelamatkan Deering, tetapi ini mustahil. Kapal itu segera dieldakan, dengan menggunakan dinamit pada tanggal 4 Maret 1921 untuk mencegah kecelakaan bagi kapal lainnya.

Investigasi

Pemerintah AS meluncurkan penyelidikan luas dalam hilangnya awak Deering. Lima departemen pemerintah Perdagangan, Lembaga Peradilan, Kepolisian, Angkatan Laut, dan Pemerintah Negara ikut serta dalam penyelidikan kasus. Herbert Hoover,Menteri Perdagangan kemudian, terkejut oleh kenyataan bahwa beberapa kapal dari berbagai bangsa terutama kapal pengangkut batur bara “Hewitt dan kapal barang juga menghilang di sekitar wilayah yang sama. Meskipun sebagian besar kapal tersebut kemudian dinyatakan telah berlayar melawan serangkaian angin topan yang luar biasa kejam, akan tetapi Hewitt dan Deering terbukti telah berlayar jauh dari daerah badai pada saat itu. asisten Hoover, Lawrence Ritchey, ditempatkan dalam memimpin penyelidikan. Ritchey mencoba grafik apa yang terjadi pada kapal antara penampakan terakhir di Cape Lookout dan kandas di Diamond Shoals dengan membaca catatan Coast Guard tentang hilangnya kapal-kapal di tempat itu.

Teori

Ada sejumlah teori yang menjadi populer selama penyelidikan dan setelah itu. Pada awalnya, tampak bahwa sebuah kekuatan eksternal bertanggung jawab atas hilangnya awak kapal tersebut.

Pada tanggal 11 April 1921, seorang pria bernama Christopher Columbus Gray mengklaim telah menemukan pesan dalam botol terapung di perairan Buxton Beach, North Carolina, ia segera menyerahkanya kepada pihak berwenang. Gray kemudian mengakui surat yang telah temukan telah dipalsukan. Teks pesan pergi sebagai berikut:

DEERING CAPTURED BY OIL BURNING BOAT SOMETHING LIKE CHASER. TAKING OFF EVERYTHING HANDCUFFING CREW. CREW HIDING ALL OVER SHIP NO CHANCE TO MAKE ESCAPE. FINDER PLEASE NOTIFY HEADQUARTERS DEERING.

Artinya :

Deering ditangkap oleh sesuatu yang terlihat seperti kapal pemburu. Mengambil semua awak kapal. Awak kapal yang masih bersembunyi tidak memiliki kesempatan untuk menyelamatkan diri. Bagi yang menemukan ini tolong segera laporakan pada kantor pusat Derring.

Tulisan tangan pada surat tersebut cocok dengan tulisan insinyur kapal Bates janda Kapten Wormell, dan botol itu terbukti telah diproduksi di Brasil. Ini, bersamaan dengan munculnya kapal tak dikenal yang tiba di Cape Lookout dan merupakan kapal suar di bangun dari sisa kapal Deering, tampaknya menunjukkan bahwa orang penghianatan bertanggung jawab atas peristiwa ini. Namun hal ini juga menyebabkan beberapa kontroversi, jika anggota awak berhasil mendapatkan kertas, pena, dan botol dan menulis surat, mengapa ia meminta penemu untuk memberitahu kantor pusat Derring?

Teori-teori berikut ini dipertimbangkan oleh Pemerintah AS dalam penyelidikan:

* Badai: Pemerintah AS, khususnya Biro Cuaca, sangat menganjurkan serangkaian badai ganas mengamuk di Atlantik sebagai penyebab penghilangan. Seperti disebutkan di atas, bagaimanapun, baik Deering dan Hewitt sangat menjauh dari jalur badai tersebut. Beberapa saksi, termasuk Larry Kusche dan Richard Winer, telah menunjukkan bahwa keadaan kapal menunjukkan evakuasi yang terburu-buru.

* Pembajakan: Kapten O.W. Parker dari Marinir Amerika Serikat Pengiriman Dewan tentu percaya pembajakan yang bertanggung jawab, ia menyatakan bahwa, menurut pendapatnya, "Pembajakan tanpa keraguan masih ada karena sejak hari-hari Fenisia". janda Kapten Wormell adalah advokat yang sangat kuat dari teori ini. Ia percaya bahwa sekelompok bajak laut bertanggung jawab atas menghilangnya awak kapal, namun tidak ada bukti nyata dari teori ini muncul, dan tidak ada bajak laut yang diduga pernah tertangkap.

* Pemberontakan: Ketidakpuasan dengan kapten tentu bisa menyebabkan pemberontakan dari kru, tetapi sekali lagi, tidak ada bukti yang efektif.

Mungkin mau tidak mau, tipe yang lebih aneh penjelasan menjadi populer dalam beberapa dekade terakhir:

* Penjelasan Paranormal: hilangnya awak kapal ini dikutip dari penulis yang sering menulis fenomena anomaly dan supranatural “Charles Fort” dalam bukunya disebutkan kapal itu telah melewati sebagian dari daerah Segitiga Bermuda.

Investigasi berakhir

Penyelidikan sebagian besar tetap sia-sia, tetapi hal itu tetap menarik ketika, menurut Kusche, Christopher Columbus Gray mengakui surat yang telah telah dipalsukan. Ketika sebuah penyelidikan di Italia telah mengungkapkan bahwa memang telah ada badai berat di sekitarnya, sebagian besar teori-teori konspirasi yang diajukan dan pemberontakan secara umum diterima sebagai jawaban teka-teki. Pada bulan Juli 1921, konsulat jenderal di Portugal melaporkan bahwa pelaut bernama Augusto Frederico Martins dicurigai sebagai anggota kru yang hilang, sampai kemudian menemukan bahwa ia adalah koki untuk kapal Portugal.

Kesimpulan

Tidak ada penjelasan atas menghilangnya awak Carroll A. Deering pernah diverifikasi secara resmi, meskipun semua bukti asli tampaknya mengarah ke pemberontakan. Namun, kasus ini adalah favorit paranormalists dan penggermar misteri Segitiga Bermuda dan telah memperoleh reputasi sebagai penerus Mary Celeste sebagai salah satu misteri laut.










Wikipedia



Baca Juga Di Sisi Lain

Komentar :

Ada 0 Komentar ke “Hilangnya Awak Kapal Carroll A. Deering”

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak Tanpa Spam Untuk Kemajuan Bersama !!
Saya Selaku Admin Sangat Merasa Bersyukur Apabila Anda Menyempatkan Berkomentar.
Tata Cara Berkomentar

1. susun kata-kata anda, usahakan kata yang bijak, kritik maupun saran yang bijak tentunya.
2. tentukan sebagai apa anda berkomentar. terdapat pilihan pada bagian bawah. jika anda tidak mempunyai ID, anda bsa berkomentar sebagai anonim.
3. setelah vertivikasi komentar muncul tarik kebawah kotak putih komentar atau menu scrolnya.
4. submit dan komentar anda akan muncul.

 

Peringatan Dini !!

Protected by Copyscape Online Infringement Detector

Bookmark

Share |

Format Akses Sisi Lain Lewat Handphone

Mobile Edition
By Blogger Touch

Yahoo Massanger

Get snow effect

Followers