Selamat Datang Di Sisi Lain. Copas Dizinkan Jika Tidak Keberatan Mohon Sertakan Linkback. Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda Sebelum Pergi. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Thxz Too Blogspot.

Selasa, 18 Januari 2011

Pesawat Masa Depan NASA !!

Salam hangat pembaca Sisi Lain. Sama seperti hari-hari belakangan ini saya selalu disebukan dengan aktivitas kerja yang saya geluti sehingga blog ini seakan-akan sedikit terabaikan. Namun seperti keinginan pertama saya sebelum membuat blog ini, saya sebisa mungkin akan mengupdate blog ini meski se’sibuk apapun.

Kali ini saya ingin mengajak anda sedikit berjalan-jalan ke masa depan (bukan sebagai time traveler ^.^) melainkan dengan melihat berbagai design-design pesawat yang dibuat oleh NASA.

Seperti dimuat situs NASA, masing-masing desain pesawat yang dihasilkan tiga tim nampak beda, Namun, apapun desainnya, harus memenuhi kriteria yang dipatok NASA, yakni: tidak berisik, tidak mengeluarkan asap buangan, dan hemat bahan bakar.

Itu artinya, setiap pesawat harus menyeimbangkan semua teknologi canggih dan keramahan lingkungan. NASA juga mengharuskan pesawat masa depan bisa dioperasikan dengan aman dalam manajemen lalu lintas udara yang lebih modern di masa depan.

Syarat yang lain: masing-masing pesawat harus bisa terbang sekurang-kurangnya 85 persen dari kecepatan suara, bisa melintasi jarak setidaknya 7.000 mil, dan bisa mengangkut 50.000 sampai 100.000 pon muatan, penumpang ditambah kargo.

Selama sisa waktu yang telah ditetapkan, tim akan meneliti, menguji, dan melakukan simulasi. Juga membuang dan mempertahankan inovasi agar mereka bisa ke luar sebagai pemenang dalam sayembara NASA ini.

Dan ini adalah tiga design pesawat dari tiga perusahaan pesawat terbang

Tim Perusahaan Boeing


Saya melihat pesawat ini lebih mirip pesawat tempur dalam sebuah film (kebetulan saya pun lupa film itu ap ^.^) tapi yang pasti film tersebut menceritak pesawat tempur masa depan yang mirip dengan design di atas bahkan pesawat tersebut dikendalikan oleh computer. Dengan bentuk peswat yang melebar memungkinkan untuk mencapai keceptan yang lumayan mungkin.

Tim Northrop Grumman


Design yang ini menunjukan gabungan dua pesawat (kemungkinan besar sejenis boeing yang marak saat ini) tapi apakah mungkin mengangkut dua pesawat hanya dengan 2 mesin yang terlihat seperti gambar di atas? Pesawat airbus saja membutuhkan 4 mesin untuk mengangkatnya, jika memang bisa 2 mesin kemungkinan mesin tenaga yang besar, dan tentunya dengan suara yang besar pula. (hanya pandangan pribadi, dan pastinya masa depan lain dari sekarang ^.^)

Tim Lockheed Martin


Dan yang terakhir ini mirip dengan pesawat zaman karang namun yang mebedakan mungkin mesinnya, yang ini mesinnya terdapat pada bagian ekor pesawat bukan pada sayapnya dan anehnya cuma 1 mesin.

Sekian dulu postingan kali ini, maaf jika dua postingan saya terakhir tidak terlalu misteri ^.^, tapi sedikit banyaknya saya harap dapat menambah wawasan anda. Dan sampai jumpa di postingan lain berikutnya.
Salam.

Gambar Bonus ^.^


Sumber : Nasa,Viva News



Baca Juga Di Sisi Lain

Komentar :

Ada 10 Komentar ke “Pesawat Masa Depan NASA !!”
SKey mengatakan...
Pada Tanggal 

pesen 1 y bro yg Tim Northrop Grumman, tolong diantar ke rumah, urusan pembayaran nti kredit ja.. wkwkwkwkkw...
btw keren gambarnya ad auto zoom-nya...

Sisi Lain mengatakan...
Pada Tanggal 

@dragon blog hahaai
almat rumahnya broo?
wkwkwkkwwkk

thxz uu..
^,^

SKey mengatakan...
Pada Tanggal 

jalan kucing garong vs kucing-kucingan... no 3 lewat setengah... :D

SKey mengatakan...
Pada Tanggal 

wkwkwkwkwk... klo jalan sapi itu di sebelah jalan kuda ga bro?? wkwkwkkw..

Sisi Lain mengatakan...
Pada Tanggal 

@dragon blog

wkwkwkwk
yapss.. tp setaw saya sana jalannya bnyak ranjau,,,


"T*i Sapi"
haa
^,^

SKey mengatakan...
Pada Tanggal 

hahahah....
btw kok jd bahas hewan" nieh.. saya penasaran gambar bonus itu design tipe ap y??

Sisi Lain mengatakan...
Pada Tanggal 

@dragon blog

wkwkwkwkwk
lgi musim hewann..

kagag taw nemuu di mbah saya... taw kn sypha??
hahahaa
^,^

SKey mengatakan...
Pada Tanggal 

musim hewan mati... wkwkwkw...

oh, kirain itu jg termasuk design Nasa... wkwkwkwk

Republican Wasp mengatakan...
Pada Tanggal 

Yang paling mungkin kalau menurut saya ya gambar yang pertama. Desain sayap delta seperti itulah yang belakangan paling banyak diadopsi karena paling memungkinkan untuk mencapai kecepatan maksimal dengan mudah

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak Tanpa Spam Untuk Kemajuan Bersama !!
Saya Selaku Admin Sangat Merasa Bersyukur Apabila Anda Menyempatkan Berkomentar.
Tata Cara Berkomentar

1. susun kata-kata anda, usahakan kata yang bijak, kritik maupun saran yang bijak tentunya.
2. tentukan sebagai apa anda berkomentar. terdapat pilihan pada bagian bawah. jika anda tidak mempunyai ID, anda bsa berkomentar sebagai anonim.
3. setelah vertivikasi komentar muncul tarik kebawah kotak putih komentar atau menu scrolnya.
4. submit dan komentar anda akan muncul.

 

Peringatan Dini !!

Protected by Copyscape Online Infringement Detector

Bookmark

Share |

Format Akses Sisi Lain Lewat Handphone

Mobile Edition
By Blogger Touch
Add Sisi Lain Mippin widget

Yahoo Massanger

Get snow effect

Followers