Selamat Datang Di Sisi Lain. Copas Dizinkan Jika Tidak Keberatan Mohon Sertakan Linkback. Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda Sebelum Pergi. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Thxz Too Blogspot.

Jumat, 07 Januari 2011

Cahokia

Salam hangat pembaca Sisi Lain,, kali ini saya membahas mengenai peradaban kuno atau lebih tepatnya tempat kuno di Amerika Serikat sebelum kedatangan Bangsa Eropa.

Cahokia

Cahokia adalah nama yang diberikan untuk wilayah warga Indian yang ada di luar Collinsville, Illinois. Arkeolog memperkirakan bahwa kota ini didirikan sekitar tahun 650 Masehi, dan jaringan yang kompleks dari kuburan dan lansekap canggih membuktikan bahwa hal itu sekali komunitas yang berkembang.


Diperkirakan bahwa pada puncaknya kota adalah rumah bagi sebanyak 40.000 orang, yang akan membuatnya menjadi pemukiman paling padat penduduknya di Amerika sebelum kedatangan orang Eropa. Aspek paling menonjol Cahokia saat ini adalah 80 gundukan tanah, beberapa setinggi 100 kaki, yang titik situs 2.200 hektar.


Ini membantu menciptakan sebuah jaringan plaza di seluruh kota, dan diyakini bahwa bangunan penting, seperti kepala rumah pemukiman itu, dibangun di atas mereka. Situs tersebut juga berisi serangkaian posting kayu yang arkeolog telah dijuluki "woodhenge" Menampilkan pesan dikatakan untuk menandai solstices dan ekuinoks., dan seharusnya menonjol dalam mitologi astronomi masyarakat.


Meskipun para ilmuwan terus-menerus menemukan informasi baru tentang masyarakat Cohokia, misteri terbesar yang tersisa adalah yang suku India modern adalah keturunan dari penduduk kota kuno, serta apa itu yang menyebabkan mereka meninggalkan pemukiman mereka.
Satu gundukan khususnya, Mound 72, menunjukkan bukti adanya tempat penguburan mayat. Di dalam gundukan ditemukan 4 kerangka laki-laki yang dikubur bersama-sama. Semua kerangka itu tidak mempunyai tangan dan tengkorak.
Juga di dalam gundukan itu, bersama dengan kerangka lainnya, ditemukan ukiran jari di sekitar pasir. Menurut para arkeolog, diperkirakan orang-orang itu dikubur dalam kondisi hidup dan berusaha mencakar untuk mencari jalan melewati mayat-mayat di sekitar mereka.


Masih di dalam gundukan yang sama juga ditemukan kerangka-kerangka perempuan berusia sekitar 20 tahun. Menurut penelitian, individu-individu itu bukanlah lawan dalam perang, tetapi orang yang dikorbankan dalam upacara pengorbanan.

Sementara itu, saat memasuki kompleks upacara yang ada di pemukiman Cahokia, Anda akan menemukan monumen kayu yang dibangun untuk menandai equinox dan solstice, dalam banyak cara itu terlihat sama seperti Stonehenge di Inggris.


Karena ukuran dan kekayaan sejarah yang dikandungnya, Mound Cahokia kemudian menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO pada 1982.
Salam.

Sumber : Kasakkusuk, Legendsofamerica



Baca Juga Di Sisi Lain

Komentar :

Ada 6 Komentar ke “Cahokia”
dragon blog mengatakan...
Pada Tanggal 

gambarnya ga jelas... -__-'
btw nice post bro... Keep Posting.
ky nya gw pertamax nieh, hahahha....

Sisi Lain mengatakan...
Pada Tanggal 

@dragon blog
, hohoo~
susah nyri yg bgus broo.. maaph..

yepss.. pertamax, bensin, solar, minyak tanah, LPG..
haha

Anonim mengatakan...
Pada Tanggal 

suku itu masih ada atau gimana sob dan di sana mata pencarianna apa saja.....
'n'soal gundukan itu apaan sob apa di sana orng kawin juga yach...hehhehe
<<<<<<<moga2 sisi lain makin sukses dan tam bah kreatif ok

Sisi Lain mengatakan...
Pada Tanggal 

@Anonim
hahaay, jika dipandang dari tahun pnjelasannya kn bsa dilihat tuch...
setelah datangnya bangsa eropa semuanya pasti hilang broo..
untuk mata pencahariannya say bloem nemu broo..

ouwch thxz yaw broo..
^_^

Sisi Lain mengatakan...
Pada Tanggal 

@dragon blog
wkwkwkkwk..
senjata andalan Indonesia lok perang ma Malaysia..
:D

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak Tanpa Spam Untuk Kemajuan Bersama !!
Saya Selaku Admin Sangat Merasa Bersyukur Apabila Anda Menyempatkan Berkomentar.
Tata Cara Berkomentar

1. susun kata-kata anda, usahakan kata yang bijak, kritik maupun saran yang bijak tentunya.
2. tentukan sebagai apa anda berkomentar. terdapat pilihan pada bagian bawah. jika anda tidak mempunyai ID, anda bsa berkomentar sebagai anonim.
3. setelah vertivikasi komentar muncul tarik kebawah kotak putih komentar atau menu scrolnya.
4. submit dan komentar anda akan muncul.

 

Peringatan Dini !!

Protected by Copyscape Online Infringement Detector

Bookmark

Share |

Format Akses Sisi Lain Lewat Handphone

Mobile Edition
By Blogger Touch

Yahoo Massanger

Get snow effect

Followers